SSH merupakan layanan yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan IP Address luar negeri. Biasanya, pengguna SSH itu sebagai alat internet gratis.

Pada jamannya, pernah saya menggunakan internet gratis hanya memakaikan akun SSD yang di dapat dari website juga.

Jadi, saya itu membuat akun ssh hanya untuk berinternetan gratis. Namun sekarang sudah tidak bisa lagi jika mau menggunakan.

Sampai sekarang pun saya belum menemukan celah untuk mengakali internet gratis.

Tidak ada salahnya jika kamu membuat ssh, kan masih manfaat lain yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Menggunakan SSH

Manfaat ketika kamu memakai SSH itu juga ada. Terlebih lagi jika digunakan untuk membuka situs yang diblokir internet positif.

Itu bisa banget, nah ketimbang membuat kamu penasaran dengan apa saja manfaatnya, silakan simak kegunaan baik ketika memakai akun SSH.

  1. Mempunyai alamat IP yang berbeda dan berlokasi dimana saja.
  2. Bisa internetan gratis.
  3. Mempunyai server dari luar negeri dan kecepatan transfer bandwith lebih cepat.
  4. Dapat membuka situs luar negeri yang di blokir oleh pemerintah indonesia.
  5. Dan masih banyak lagi kegunaannya.

Nah jika manfaatnya saja begitu luar biasanya, masak kamu yang membaca ini tidak menggunakannya.

Semestinya harus memakai, karena dengan menggunakan akun ssh sebagai layanan dunia maya untuk mengakses beberapa fitur yang tidak bisa dibuka saat memakai ip indonesia.

Kegunaan nya sih mirip – mirip dengan VPN, namun ini agak berbeda sedikit karena kamu lebih bisa memilih server sendiri dengan cara membuat akun SSH nya langsung.

Cara Membuat SSH di Android

situs pembuat akun ssh

Sekarang, saatnya kamu membuat akun ssh itu. Kamu bisa membuatnya di semua perangkat, tapi untuk saat ini saya khususkan untuk pengguna android dulu saja.

Sebab banyak pengguna android untuk jaman sekarang ketimbang pengguna laptop dan pc desktop. Selangkapnya mengenai langkah – langkah ada di bawah ini.

  • Pertama, kamu harus siapkan data internet kamu, dan pastikan juga bahwa kuota kamu masih tersedia.
  • Kemudian buka situs fastssh.com untuk membuat SSH. Sebenarnya masih terdapat banyak sekali situs pembuat ssh gratis di internet, kamu bisa mencobanya dilain waktu karena untuk sekarang kamu saya berikan tutorial ini.
  • Kamu bisa memilih mau pakai mana, kalau saya sebagainya menggunakan server SGDO, kualitas kecepatannya lebih unggul.
  • Kemudian masukkan username dan password sesuai keinginan kamu.
  • Kalau sudah, tinggal pilih tombol Create Account.
  • Tunggu beberapa saat maka akan muncul detail akun ssh kamu di bagian atasnya.

Nah kamu sudah bisa membuat sshnya. Sebagai catatan saja, kalau kamu memakai situs fastssh ini waktu reset sekitar jam 12 malam untuk waktu indonesia.

Namun ada kok yang resetnya tiap 30 menit sekali, cukup gunakan langkah kedua ini untuk mendapatkannya di setiap waktu. Lebih efisien ketimbang kamu memakai cara sebelumnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Muncul

Membuat SSH Tanpa Batasan Reset Waktu

Kamu hanya perlu masuk ke alamat berikut : https://www.fastssh.com/page/extra-servers kemudian pilih server yang masih open.

akun ssh sudah dibuat

Pada menu Create account for 1 week, silakan masukkan username sesuai keinginan kamu. Lalu tekan tombol berwarna biru yang ada dibawahnya untuk Create SSH Account.

Kemudian scroll kebawah hingga menemukan opsi Continue Create Account tekan tombol tersebut untuk melanjutkan.

Lalu kalau sudah, masukkan passwordnya kemudian tekan tombol Create Account, namun sebelumnya kamu harus mengisikan reChaptcha nya, itu sangat mudah kok.

Nah, sekarang kamu bisa melihat hasil detail akun ssh yang telah kamu buat tadi.

Begitulah, sangat mudah bukan? Nah kamu sudah bisa nih memanfaatkan akun ssh yang sudah kamu buat tadi untuk segala macam keperluan internet.

Kamu bisa menggunakan akun ssh di aplikasi – aplikasi pengelola ssh seperti kpn tunnel, http injector, kpn tunnel rev dan masih banyak lagi, temukan saja di google playstore.